Belajarblogspot News :
Home » » Optimasi Blog Melalui Sosial Media

Optimasi Blog Melalui Sosial Media

Written By Unknown on Minggu, 27 Mei 2012 | Minggu, Mei 27, 2012

Dalam optimasi blog kita melalui Sosial media bukanlah konsep baru dalam teknik optimasi blog maupun situs kita, karena sistem optimasi Ini telah digunakan selama bertahun-tahun oleh webmaster dan telah menjadi suatu alat promosi yang efektif dan efisien. social media telah menjadi bagian penting dalam SEO atau sistem optimasi dalam blog kita, namun Sosial media juga tidak dapat berdiri sendiri tanpa SEO, Media sosial merupakan sudah menjadi bagian dari alat optimasi untuk memperluas promosi dengan membangun sebuah link, sedangkan SEO adalah suatu tindakan optimasi blog maupun situs kita agar maksimal di hasil pencarian search engine baik google, yahoo, bing dan lain-lain,sehingga kedua teknik optimasi diatas sangat berkaitan erat dan saling mendukung satu sama lain.

Dengan memanfaatkan popularitas sosial media seperti Twitter, Facebook, Tecnoraty, Digg dan sejenisnya sangat penting karena sosial media telah menjadi jalur pemasaran yang efektif dan murah untuk pemilik blog maupun situs dalam memperkuat teknik optimasi mereka.

Berikut manfaat yang kita dapat dari teknik social media optimization.

1. Menetapkan etos kerja yang membuat setiap webmaster, blogger maupun marketer online
menyadari bahwa media sosial adalah ruang publik yang juga merupakan faktor kunci awal dalam kebangkitan reputasi bisnis online yang mereka kembangkan.

2. Sosial media bisa menjadi alternatif ke 2 dari optimasi situs setelah optimasi search engine, Ini merupakan menjadi standar khusus dalam teknik optimasi dimana sesama webmaster maupun blogger akan bersaing berlomba-lomba menarik trafik dan pengunjung sebanyak mungkin dari komunitas sosial media,sehingga menyebabkan terjadinya transformasi jaringan dan ledakan trafik pada situs yang mereka optimasi.

3. Sosial media juga berguna untuk strategi link building, karena mempunyai tingkat kepopuleran link dari situs sosial media sangat tinggi sehingga kita bisa mendapat backlink berkualitas dan relevan yang mengarah kesitus kita.

4. Banyak sekali situs sosial media menawarkan akun gratis buat kita sehingga sangat efisien buat optimasi blog maupun situs kita tanpa mengeluarkan dana sedikitpun buat sarana promosi produk yang akan kita jual melalui situs kita.

Banyak manfaat yang kita dapat dari penggunaan sosial media sebagai sarana optimasi blog kita karena kita bisa membangun link di situs sosial media tersebut sehingga kita mendapat backlink secara gratis,namun disisi kualitas dan relevansi dari situs sosial media tersebut harus kita perhatikan agar kualitas link yang mengarah kesitus kita dapat memberi dampak signifikan baik dari segi seo maupun peringkat.

Optimasi blog kita yang kita terapkan melalui Sosial media bukanlah masa depan dari SEO sendiri, melainkan sebagai sarana pendukung alat optimasi seo blog kita karena Tidak adanya sosial media pasti akan
mempengaruhi SEO pada blog kita sendiri karena tidak ada proses optimasi dengan teknik link building sebagai bahan backlink yang berkualitas buat situs maupun blog kita.
Kedua konsep ini membentuk sebuah teknik yang saling mendukung satu sama lain dari search engine optimization hingga social media optimization sebagai media optimasi blog agar mendapat peringkat terbaik di berbagai search engine.
Share this article :

15 komentar:

CARA GAMPANG mengatakan...

Artikel panduan yang mantap mas bro, happy blogging dan sukses selalu

sepatu perawat mengatakan...

makasih bnyak gan sarannya..

cerita anak kost mengatakan...

kira kira strategi langusnya ke sosial media gima gan? langkah taktisnya di sosial media apa aja dan bagaimana caranya. ane pengen belajar nie bang.

STEL CONSTRUCTION FIRM mengatakan...

Thanks for sharing, satu pertanyaan : Langkah konkritnya seperti apa mas bro ... ?

Unknown mengatakan...

kalo menurut pengalaman ane nih mas kita cuma mencari backlink satu arah saja,entah itu facebook,twitter dan sejenis nya..karena trafik nya sangat menguntungkan..

Burinik.com mengatakan...

sepertinya mesti banyak bikin acount facebook nih
biar tambah mantaf
hehehe :')

Kios Herbalku mengatakan...

terima kasih atas infonya bermanfaat bgt

roni mengatakan...

mastah, share juga dong macam-macam social media itu,,,, butuh banget nich,,,

Unknown mengatakan...

@roni banyak kok mas social media yang bisa kita pakai ada google+,facebook,twitter,tumblr,pinterest dan lain lain...
buat semua trims kunjunganya...

MAJAPAHIT mengatakan...

Tehnik optimasi blog yang bermanfaat, thanks for sharing, salam kenal persahabatan

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia mengatakan...

mantap gan ilmunya. Aku terapkan ke blogku gan

Jefry mengatakan...

Semoga saya bisa memaksimalkan pemanfaatan dari berbagai social media untuk keperluan usaha saya
terima kasih atas penjelasannya

pengobatan alami darah tinggi mengatakan...

tekhnik optimasi yang bagus nih....

Obat Tumor mengatakan...

mantaf ini info... keren gan ? sip

Admin mengatakan...

kurang lengkap gan ?

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger