Belajarblogspot News :
Home » » Google Pagerank Yang Nyasar.

Google Pagerank Yang Nyasar.

Written By Unknown on Kamis, 24 Mei 2012 | Kamis, Mei 24, 2012

Dari judul post yang saya tulis pada kali ini emang sedikit rada aneh, kenapa? karena pada update google pagerank mei ini belajarblogspot tidak termasuk dalam daftar "kontestan" karena mungkin konten kurang berkualitas/unik atau google kurang bersahabat sama blog ini, sehingga pagerank blog ini belum beranjak, tapi kalau ngomongin masalah pagerank memang tidak pernah ada habis nya untuk di bahas karena pagerank sangat erat kaitannya dengan teknik optimasi blog atau yang lebih di kenal dengan SEO(search engine optimization).
Mungkin banyak dari sobat blogger yang lagi membaca post ini yang mempunyai blog yank berpagerank lebih baik dari blog si penulis ini, namun tidak ada salahnya kan penulis mau share tulisan tentang algoritma dan system rangking dari google pada blog yang berkualitas atau yang lebih di kenal dengan istilah pagerank. Dari beberapa analisa dan evaluasi yang saya lakukan pada beberapa blog saya baik dari blog utama maupun blog pembantu(dummy blog) banyak sekali yang saya simpulkan baik dari segi kualitas SEO baik onpage/offpage maupun konten.
Pada satu waktu kemarin tepat nya 24-25 april 2012 google kembali merelease system algoritma terbarunya yaitu google pinguin, dari yang saya baca di google guidelines algoritma ini untuk memperbaiki dan menutup kekurangan dari google panda baik pada hasil pencarian maupun menilai kualitas konten pada situs kita.

Dari beberapa hal yang saya amati ada beberapa poin yang saya simpulkan yaitu:

1. Kualitas konten.
Bagi penulis pribadi dalam optimasi blog kita mungkin akan lebih mengedepankan kualitas konten dari blog kita,baik dari segi unik konten, originalitas maupun kuantitas artikel itu sendiri, namun disisi lain banyak blog yang menurut saya mempunyai konten kurang berkualitas seperti blog personal yang saya temui mempunyai konten dengan berisi cuma curahan hati dan keluh kesah si punya blog bisa mendapat pagerank lebih dari 2,dari fakta ini bisa di simpulkan bahwa algoritma google masih belum ada perubahan yang signifikan,atau mungkin si google lebih menyukai konten yang unik, aneh dan original meski kurang bermanfaat buat pengunjung.

2. Originalitas konten.
Dari beberapa syarat dalam membuat suatu konten artikel di blog kita originalitas tidak bisa kita abaikan,namun dari beberapa fakta banyak kita temui konten blog 75% lebih hasil copas bisa menduduki peringkat terbaik di serp,tidak bisa di pungkiri bahwa suntikan backlink sangat manjur mendongkrak posisi blog kita agar dapat bersaing di serp dengan blog berkonten original sekalipun.
NB: meski konten blog tersebut hasil copas kalau di dukung backlink yang memadai maka posisi blog tersebut di serp lebih bagus dari pada blog berkonten original namun minim backlink.(dari hasil test selama 2 bulan ama blog dummy ane).

3. Pagerank blog.
Buat para webmaster pagerank tinggi merupakan satu tujuan yang ingin di capai dalam blogging, namun disisi lain dari penulis amati pada beberapa blog saya yang terjadi malah sebaliknya yaitu blog pendukung(dummy) yang mendapat posisi terbaik di serp dengan kata kunci yang hampir sama dengan blog utama sehingga blog dummy mendapatkan pagerank 1 dan blog utama masih pagerank 0 dalam jangka waktu 2 bulan saja.

Dari beberapa poin paling pokok yang penulis simpulkan di atas bahwa tidak menutup kemungkinan blog dengan konten original pun tidak selalu berhasil di serp apabila tidak di dukung dengan optimasi yang optimal,atau malah sebalik nya blog dengan berkonten minim kualitas bisa mendapatkan peringkat terbaik di serp karena mereka di suntikan backlink yang sangat berkualitas sehingga akan menaikan pringkat dan pagerank blog tersebut.
Dari pergantian algoritma kemarin dari google panda sampai pinguin apakah ada perubahan yang signifikan pada blog kalian baik dari segi seo maupun peringkat?
sobat blogger bisa menambahkan dan berdiskusi di sini melalui kotak komentar
Share this article :

10 komentar:

Ketoles Madura mengatakan...

Terimakasoih informasinya gan, mungkin ini jawaban atas pagerank yang tiba-tiba nyasar ke blog ane ^_^

Info Asik mengatakan...

makasi bro infonya ya.. :)

Aneka Herbal mengatakan...

Ternyata konten yang orisinil dan berkualitas kalah dengan dukungan backlink yang berkualitas untuk mendapatkan pagerank yang lebih bagus.Infonya sangat menarik bro.Thanks.

Peluang Bisnis mengatakan...

Analisa yang baik tentang PR dan Algoritma. Google Search memang masih banyak kelemahan. So, Keep Blogging.

informasi komputer dan teknologi mengatakan...

memang update pagerank banyak yang nyasar, tapi sebaiknya yang kena sasaran di pertahan kan.

Anonim mengatakan...

wah mantab ni, trimakasih sudah berkunjung duluan..

Muhammad Ilham mengatakan...

mas ane masih belum ngerti biasanya blog dummy itu diisi apa ya? :S apakah konten yang mirip dengan blog utama atau memang plek sama? maaf nubi banyak tanya.

Unknown mengatakan...

@muhamad ilham:

kalo blog dummy sebaik nya di isi artikel atau konten unik aja mas..yang penting saling berhubungan dan setema..biar bagus di sisi backlink dan seo..kalo kepentok copas dari artikel blog utama juga ga apa2 asal di rewrite ulang aja minimal 30%..trims kunjunganya

Jefry mengatakan...

susah juga membuat konten yang berkualitas dan original seperti yang dimau google..
terima kasih atas penjelasannya, bisa menjadi referensi bagi saya

Obat Tumor mengatakan...

mantaf ini info... keren gan ? sip

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger