Belajarblogspot News :
Home » » URL yang SEO friendly

URL yang SEO friendly

Written By Unknown on Selasa, 27 Maret 2012 | Selasa, Maret 27, 2012

Seberapa penting kah URL untuk SEO? Pentingnya URL dari sudut pandang SEO adalah pertanyaan yang masih sangat kontroversial di mata master seo sendiri. Dalam ratusan bahkan ribuan algoritma mesin pencari google adalah hal yang penting diperhatikan oleh mesin pencari? Menurut beberapa ahli SEO, menempatkan kata kunci dalam URL sangat penting untuk blog maupun situs kita, tetapi menyoroti nama produk yang akan kita jual dalam URL juga sama pentingnya. Di sisi lain beberapa master SEO tidak pernah mendukung kata kunci URL sementara diindeks oleh mesin pencari, Apakah sebenarnya URL dengan kata kunci juga ramah terhadap mesin pencari seperti google? Harus ada relevansi antara teks URL dan konten pada halaman situs kita,namun Tingkat relevansi antara teks URL dan konten pada halaman situs yang sesuai menentukan keberhasilan halaman di tingkat algoritma mesin pencari google. URL yang relevan tampaknya informatif ke web browser dan spider mesin pencari yang juga didukung oleh robot mesin pencari. Target kata kunci di url situs kita adalah  untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari dengan relevansi kata kunci yang kita target. Jika kita menggunakan kata kunci URL berorientasi sudah pasti akan menaikkan blog atau situs kita di peringkat lebih tinggi di hasil pencarian,namun itu tidak akan mampu mempromosikan identitas produk kita yang akan kita promosikan. Jadi apa ide terbaik nya? Sebuah mesin pencari yang ramah terhadap URL adalah URL yang mencerminkan nama produk yang akan kita promosikan sehingga lebih gampang terindex oleh mesin pencari..
URL yang akan kita manfaatkan untuk optimasi seo harus menarik di mata pengunjung dan dan terlebih lagi harus SEO friendly terhadap search engine,sehingga itu akan menjadi keuntungan lain bagi situs atau blog yang kita optimasi. Sementara spider search engine akan merangkak meload halaman situs dehingga lebih gampang terindex di hasil pencarian. Semua mesin pencari mendukung pengindeksan URL kaya dengan kata kunci. Bagian dari URL yang cocok dengan permintaan pencarian selalu ditampilkan dalam format text tebal pada hasil pencarian mesin Google dan Yahoo.

Beberapa karakteristik URL yang SEO friendly adalah sebagai berikut:

#. URL yang ideal adalah singkat dan sederhana sehingga mudah di ingat.

#. Alamat web Pendek selalu pada grafik popularitas karena mudah diingat sehingga kesalahan mengetik URL dapat diminimalisir.

#. URL menjadi satu deskriptif dengan kata kunci yang kita target.

#. URL yang mempunyai Tingkat relevansi antara teks URL dan konten pada halaman situs blog kita


Sebuah URL yang sukses untuk SEO membutuhkan kreativitas kita sedikit untuk menggabungkan dengan fitur unik di search engine dari kesederhanaan dan descriptifitas untuk menampilkannya konten yang lebih relevan di hasil pencarian search engine google.
Share this article :

3 komentar:

tutorial blog | seo blogspot mengatakan...

posting yang jempolan, salam kenal sob

Rasyid mengatakan...

Terimakasih informasinya... salam kenal juga ya.

Jefry mengatakan...

Wah, url blog saya malah sangat panjang. Hmm.. salah langkah ni saya
trims atas infonya dan sukses selalu buat anda

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger