Belajarblogspot News :
Home » » pengertian tentang Kata kunci

pengertian tentang Kata kunci

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012

Dalam optimasi artikel blog kita kata kunci sangat berperan penting dalam SEO,namun dalam pemilihan kata kunci harus relevan dengan konten halaman yang akan kita optimasi.
pengertian tentang Kata kunci adalah sebuah kata yang akan dioptimalkan pada blog maupun artikel kita dengan kumpulan kata kata yang kita gunakan agar halaman blog kita dapat di temukan oleh pengunjung melalui search engin,dengan pemilihan kata kunci yang optimal dan tepat akan menentukan posisi blog maupun artikel kita search engine.
dalam optimasi di beberapa artikel kita kata kunci sangat berperan penting dalam menentukan persaingan blog maupun artikel kita di serp, di samping itu sangat penting hubungannya dengan optimasi SEO pada artikel blog kita, sehingga artikel yang kita optimasi menjadi  lebih SEO frindly terhadap search engine, Kepadatan kata kunci adalah bagian penting dari mengoptimalkan artikel kita  untuk mesin pencari semua itu tergantung penggunaan dan kepadatan kata kunci yang digunakan pada optimasi artikel yang kita tulis.

Berikut beberapa posisi kata kunci yang optimal:

#Kata kunci URL.
Kata kunci dalam URL dari blog kita sangat berpengaruh dalam menemukan posisi blog kita yang kita optimasi dengan kata kunci yang kita target.karena kata kunci URL lebih gampang tercrawl oleh mesin pencari karena memiliki frase kata yang lebih kuat sehingga search engine lebih banyak meload blog kita di halaman mesin pencari, Sebagai contoh: Untuk pencarian dengan kata kunci belajar bisnis online"belajar bisnis online"dengan domain http://www.belajar bisnis online.com , maka halaman blog maupun artikel kita bisa mendapat posisi terbaik di halaman search engine dengan kata kunci tersebut.
 Untuk pengertian kata kunci URL silakan baca artikel ini.

#Kata kunci dalam judul atau "title"
Salah satu yang paling penting dari blog maupun artikel yang kita optimasi adalah isi tag "Judul" dari isi blog maupun artikel kita,sehingga search engine akan lebih mudah meload judul dari isi halaman blog maupun artikel kita dengan kata kunci yang kita target pada search engine.

#kata kunci dalam konten/artikel
kata kunci dalam konten/artikel dalam blog kita sangat berpengaruh terhadap persaingan kata kunci di search engine,dan perhatikan juga  pentingnya untuk menentukan relevansi kata kunci. Selain itu kita juga harus mempertimbangkan keyword density atau kepadatan kata kunci tersebut.

#Kata kunci dalam gambar artikel.
Image atau gambar dalam postingan artikel kita memberi nilai tersendiri terhadap pengunjung,sehingga artikel tersebut terlihat menarik dan tidak monoton, namun tidak begitu dengan robot Spider search engine,spider tidak dapat membaca gambar dan diagram, sehingga spider akan mengindeks atribut alt pada gambar atau image tersebut.

#Kata kunci dalam meta tags
Hal terpenting adalah untuk menempatkan kata kunci pada meta tags description dan keyword.karena robot spider search engine akan mengindeks blog tersebut dari meta tags deskripsi kemudian judul posting artikel pada blog kita.

Dan berikut kata kunci pembantu:

#Kata kunci sekunder.
Dalam mengoptimalkan kata kunci sekunder sangat berpengaruh meskipun tidak terlalu signifikan,kata kunci sekunder sendiri berfungsi sebagai pendukung kata kunci utama,contoh Misalnya jika kata kunci utama “ cara membuat blog”. Kita dapat memilih kata kunci sekunder “cara mudah membuat blog” ,”cara bikin blog baru”. Kemudian kata kunci tersebut kita tempatkan dalam postingan artikel kita.

Yang harus dihindari dalam optimasi kata kunci:

Tetapi penting untuk dicatat bahwa ada juga yang namanya lebih mengoptimalkan artikel kita dengan kata-kata kunci tertentu, hal ini dikenal sebagai kata kunci isian.
kata kunci isian adalah sebuah kata kunci yang mempunyai frase maupun density terlalu kuat dan berlebihan,dan ini terjadi karena terlalu banyak nya kata kunci dalam satu posting artikel kita,istilah nya adalah over keyword, Bila kita lebih mengoptimalkan artikel kita dengan kata kunci isian dalam sebuah artikel maka robot spider mesin pencari akan mendeteksi bahwa kita mencoba untuk mengelabui ke dalam menempatkan artikel kita tinggi dalam hasil mesin pencari untuk kata itu, dan sebagai gantinya search engine akan menghukum situs kita  dan halaman situs kita.
Hal ini bahkan dapat mempengaruhi peringkat halaman lain atau mendapatkan situs kita dalam daftar hitam dari mesin pencari utama jika Anda menemukan isian kata kunci terlalu banyak dalam artikel kita. Kepadatan kata kunci adalah berapa kali kata kunci kita ditempatkan dalam artikel blog kita. Kebanyakan menggunakan persentase untuk menentukan berapa kali mereka akan menempatkan kata kunci pada artikel. Misalnya, jika kita memiliki artikel dengan panjang 400 kata  dan ingin mencapai kepadatan kata kunci dari 6%, maka kita akan perlu memiliki kata kunci dalam artikel Anda tepat 24 kali. Sebuah artikel yang efektif harus memiliki kepadatan kata kunci antara 3% sampai 8% dari artikel secara keseluruhan. Jika kita menggunakan kepadatan sangat tinggi dan lebih mengoptimalkan kata kunci artikel melebihi batas kewajaran mesin pencari maka akan ditandai artikel blog kita sebagai spam. Memiliki kepadatan kata kunci yang tepat dalam artikel blog kita akan membuat artikel blog kita akan naik dalam hasil mesin pencari dan dilihat oleh lebih banyak orang. Tapi kita harus ingat harap berhati-hati ketika kita mengoptimalkan artikel, jangan melebihi batas mengoptimalkan artikel blog kita dengan kepadatan kata kunci sangat tinggi, itu akan membuat situs kita akan masuk dalam daftar hitam dari mesin pencari.


Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.
Share this article :

0 komentar:

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger