Belajarblogspot News :
Home » » Langkah Sederhana Mengoptimalkan Blog.

Langkah Sederhana Mengoptimalkan Blog.

Written By Unknown on Senin, 26 Maret 2012 | Senin, Maret 26, 2012

Setidaknya 85% dari orang yang mencari barang dan jasa di Internet menemukan situs melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan MSN. Ide mengoptimalkan halaman blog kita di mesin pencari adalah agar mendapat peringkat tinggi untuk menarik trafik atau pengunjung yang ditargetkan ke situs kita yang akan mungkin melakukan pembelian sebuah produk yang kita tawarkan.jika Halaman yang mempuyai rangking lebih tinggi muncul dalam hasil mesin pencari, maka semakin besar pengunjung yang mengarah ke situs atau blog kita. kita dapat belajar dalam semua informasi teknis online yang tersedia untuk mencari tahu bagaimana mengoptimalkan halaman situs maupaun blog kita untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi Atau kita bisa melihat pada beberapa item sederhana pada halaman situs kita,contoh beberapa penyesuaian kecil dalam situs ataupun blog kita agar terjadi peningkatan peringkat halaman yang cukup pesat. Beberapa webmaster berpikir bahwa SEO tidak lebih dari menipu search engine agar memberi peringkat tinggi untuk situs tertentu.namun optimisasi blog pada mesin pencari begitu rumit dan kompleks sehingga kita mungkin butuh belajar banyak agar memahaminya,dan situs atau blog kita makin ramah dan user friendly di mata search engine.

 Berikut adalah  langkah sederhana mengoptimalkan halaman situs atau blog kita.

1. Desain web/template.
Ada banyak template di internet yang dapat kita peroleh secara cuma cuma,namun apakah semua template ramah terhadap search engine?belum tentu,karena desain template yang akan kita pakai banyak sekali pilihan desain,warna,dan grafis nya. pilih yang berwarnah putih dan minim image atau gambar pada body template tersebut agar dapat terload dengan mudah oleh pengunjung yang datang ke situs atau blog kita,kecepatan loading blog sangat di perhitungkan dalam optimasi blog karena secara tidak langsung mempengaruhi kenyamanan trafik yang berkunjung ke blog kita.

2. judul bar di situs kita.
Judul bar adalah bar berwarna di bagian atas halaman. Lihatlah kata-kata yang muncul di sana saat kita mengakses halaman home pada blog kita. Untuk meningkatkan peringkat mesin pencari, kata-kata di bar judul situs kita harus memasukkan kata kunci yang paling penting atau frase, salah satu yang akan mencakup nama perusahaan Anda. Kemudian klik pada semua link dan memeriksa panel judul pada halaman yang kita akses. Setiap bar judul pada setiap halaman situs kita harus berisi kata kunci yang paling penting dan frase yang diambil dari halaman itu sendiri. Namun, hindari kata kunci yang sangat panjang ,isi kata kunci antara 5 sampai 6 kata saja. Hindari pengulangan kata kunci lebih dari satu kali di bar judul, dan pastikan bahwa kata-kata yang identik dan tidak sama atara satu sama lain.

3. meta tag.
Banyak orang percaya bahwa meta tag adalah kunci untuk mendapat peringkat mesin pencari, tetapi dalam kenyataannya, meta tag hanya memiliki efek terbatas. Namun, ada baiknya kita menambahkan meta tag dalam hal optimasi blog ,karena mesin pencari akan menggunakan tag meta dalam formula menaikan peringkat blog kita. Untuk mengetahui apakah halaman blog kita sudah diatur dengan meta tag, Anda harus mengakses kode. Untuk melakukan ini, klik link "lihat" tombol pada bar menu browser, lalu pilih "sumber." Ini akan menarik sebuah jendela mengungkapkan kode yang mendasar yang menciptakan sebuah halaman. Jika ada metatag, biasanya akan muncul di dekat bagian atas jendela. Sebagai contoh,meta tag akan membaca: meta name = "keywords" content =. Jika Anda tidak menemukan kode tersebut,silakan goggling tentang membuat meta tag atau cari disini.

4. Halaman atau konten .
Untuk hal dasar seperti mengisi konten maupun artikel pada blog kita sangat mutlak kita perlukan,karena kita dapat memberikan informasi sederhana kepada pengunjung kita tentang apa yang mereka cari atau perlukan,buat konten yang original dan unik,karena dengan begitu maka search engine semakin sering menghampiri blog kita,sehinga dapat menaikan posisi situs kita dan konten dapat bersaing di halaman pertama search engine. 4. Link interior atau internal. Setiap Halaman blog kita mudah ditemukan oleh search engine adalah Sebuah hal penting untuk di terapkan,tidak hanya halaman utama blog kita saja , tetapi semua halaman interior blog kita dimasukkan dalam indeks mesin pencari. Cara terbaik untuk memastikan bahwa mesin pencari akan menemukan dan mengindeks halaman blog kita adalah untuk menyertakan link teks dari halaman satu ke halaman lain nya yang saling bertautan. Jika Anda memiliki sistem navigasi yang menggunakan Java script atau gambar, maka yang terbaik untuk menambahkan link teks bar navigasi tambahan di bagian bawah situs untuk memastikan bahwa robot mengikuti link ke halaman body blog kita.

5. popularitas link/Backlink.
Ini adalah faktor yang sangat penting dalam hal peringkat mesin pencari. Hampir semua mesin pencari menggunakan link popularitas untuk menaikan peringkat situs atau blog kita. Link popularitas didasarkan pada kualitas link dari situs lain yang menuju ke link halaman blog kita.bertukar link dan berkomentar situs lain yang mempunyai pagerank tinggi adalah bukan hal berat yang harus kita lakukan untuk optimasi blog kita,atau dengan aktif di forum dan social bookmarking dengan hanya meninggalkan link serta anchor text nya di situs tersebut.

6.submit dan ping di search engine.
Kirim url situs atau blog kalian di mesin pencari seperti google,yahoo,bing,msn dan lain sebagainya,cukup kirim di 3 search engine besar saja..baca selanjutnya..

Itu lah cara dasar dan sederhana Mengoptimalkan blog kita.
Semoga bermanfaat.
Share this article :

3 komentar:

Kumpulan Artikel Menarik dan Unik mengatakan...

makasih bnyak mas ud share. saya ud lumayan menerapkannya, blog saya bnyak peningkatan.thanks :)

Ten Blog mengatakan...

Thx 4 Info nya nya..
kunjungan balik ya

Blogterms mengatakan...

Nice Tips nya Bro.. Sangat Bermanfaat.. singgah di Blog saya bro.. saya juga punya beberapa tips Seo Blog.. :D

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger