Belajarblogspot News :
Home » » Cara mudah mendatangkan traffik ke blog kita

Cara mudah mendatangkan traffik ke blog kita

Written By Unknown on Selasa, 07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012

pengunjung atau traffik sangat berarti untuk blog atau website kita,apalagi kalo blog yang kita pakai sudah kita desain monetize jadi Untuk mendapat kan pengunjung ke blog kita menurut saya gampang gampang susah,kenapa saya bilang begini,karena kita butuh belajar dan usaha rutin agar blog atau website kita di kenal.
dan ini beberapa cara dasar yang bisa kita terapkan untuk mendapat pengunjung:
#Miliki Domain Yang Tepat
Domain yang tepat memiliki 2 fungsi :
• Mudah diingat
• Membantu meningkatkan ranking search engine
Jadi ketika Anda ingin membeli domain, pikirkan dulu produk apa yang ingin Anda pasarkan? Siapa target market Anda? Apa yang ada dipikiran mereka ketika mereka sedang mencari produk Anda?
Misalnya jika Anda ingin menjual mobil, maka orang yang ingin membeli mobil kemungkinan akan mencari kata kunci berikut di situs pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing:

#Nimbrung di Website Orang Lain
Jangan tunggu sempurna baru Take Action. Yang penting mulai dulu dan selalu ada progress dari hari ke hari.
Sekarang juga Anda bisa melakukan ini.
Cari website orang lain yang berhubungan dengan produk yang Anda pasarkan. Lihat apakah website tersebut mengijinkan Anda untuk berpartisipasi dan memberikan komentar.
Biasanya website dalam bentuk blog, memberikan tempat untuk Anda berkomentar dan disana Anda boleh mencantumkan website Anda.
Baca isi artikel di website tersebut, lalu berikan komentar yang positif dan bermanfaat, sehingga orang yang membaca komentar Anda juga berkesan, dan tertarik untuk melihat informasi website Anda.

#Berikan Testimoni/ Feedback/ Review/ Studi Kasus
Ada keuntungan yang jarang diketahui orang ketika Anda memberikan testimony/review/studi kasus yang bermanfaat terhadap suatu produk tertentu, yaitu secara bawah sadar, Anda akan dianggap sebagai pakar ditopik itu.
Jika Anda sudah dianggap sebagai pakar, maka Anda akan lebih mudah dapat membangun kepercayaan, yang akhirnya akan memudahkan Anda untuk menjual apa saja, karena prospek tersebut sudah percaya.

#Gunakan email Signature
Email adalah sarana komunikasi online yang paling klasik, dan setiap orang yang masuk ke online biasanya pasti memiliki email.
Mungkin Anda juga pernah mendengar cerita suksesnya Hotmail?
Rahasianya adalah Hotmail menggunakan email Signature disetiap email yang dikirimkan oleh pemakainya.
Anda juga bisa menggunakan jurus yang sama. Manfaatkanlah email signature setiap kali Anda mereply email, ataupun mengirim email.
Agar efektif, email signature harus berupa perintah untuk mengunjungi website Anda.

#Gunakan Signature di Forum
Signature bukan cuma bisa Anda gunakan di email, tapi juga di forum, namun harap perhatikan aturan dari forum tersebut, karena setiap forum memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda.
Kunci utama keberhasilan Anda menggunakan signature di forum adalah tergantung dari kontribusi Anda pada forum tersebut.
Semakin Anda memberikan nilai, maka semakin tinggi juga peluang orang untuk melihat signature dan mengunjungi website Anda.

#Sering Update Konten
Dari pada Anda sibuk berjalan kesana sini dan menebarkan pesona di website orang lain, kenapa Anda tidak membangun website Anda sendiri.
Prinsipnya adalah berikan konten yang baru sesering mungkin di website Anda, dan Anda akan mendapatkan kelompok orang yang menyukai konten tersebut, dan mereka akan datang secara rutin ke website Anda.

#Kirim Artikel Anda ke Direktori
Ini juga merupakan strategi traffic yang baik dan long term.
Anda mendapatkan 2 manfaat dari sini:
1. Anda akan dianggap sebagai pakar (setiap bentuk tulisan akan membuat persepsi tertentu dari orang lain pada diri Anda)
2. Anda akan mendapatkan backlink yang berguna dalam menaikan ranking website di search engine
Tulis artikel 400-600 kata saja. Buat judul yang menarik. Cantumkan signature, atau biodata Anda, sehingga orang dapat mengunjungi website Anda ketika mereka ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang Anda.

#Memiliki Domain Yang Sudah Expired

#Manfaatkan Traffic dari SEO (Search Engine Optimization)
Lebih dari 90% orang menggunakan search engine untuk mencari sesuatu informasi di internet, jadi kalau Anda tidak muncul di search engine, maka Anda akan kehilangan banyak traffic juga.
Namun jika muncul di halaman 10, tetap percuma saja, karena kebanyakan orang hanya melihat sampai halaman 4.
Buat supaya website Anda naik ke halaman 1.
Rahasianya adalah di On page dan Off page optimization.
On page adalah segala sesuatu yang harus Anda optimasikan di website Anda.
Off page adalah segalah sesuatu yang harus Anda optimasikan di luar website Anda.

#Nama File Gambar/Image Harus Menggunakan Keyword
Jika Anda pernah menggunakan search engine seperti Google, mungkin Anda pernah melihat bahwa hasil pencarian ada yang berupa gambar dan video.
Bahkan Anda bisa langsung khusus hanya mencari image/gambar.
Ada beberapa tipe orang yang lebih suka mencari sesuatu lewat gambar, dan disinilah Anda bisa mendapatkan traffic yang jarang digunakan oleh orang.
Kebanyakan orang mengupload foto ke website tanpa mengganti nama file tersebut, sehingga nama file tidak mencerminkan isi dari gambarnya.
Misalnya gambarnya adalah foto mobil crv. Biasanya gambar file yang diupload adalah misalnya image1.jpg, padahal akan lebih baik jika nama file tersebut adalah mobil-crv.jpg

#Buat Website Yang Unik
Tahukah Anda bahwa jumlah website di dunia adalah banyak sekali (lebih dari 8 milyar website). Jumlah website berbahasa Indonesia juga banyak sekali.
Jadi agar orang bisa mengingat website Anda, maka Anda harus membuat website yang memiliki keunikan khusus. Jangan membuat website yang terlalu umum. Agar bisa menemukan keunikan, maka Anda melakukan riset dulu.

#Daftarkan Website Ke Direktori
Walaupun ini sudah kurang umum, tetap masih ada website direktori bisa merupakan salah satu kontributor traffic untuk Anda.
Anda bisa submit ke Google, Yahoo, dan lain lain.
Cari di Google : “submit url” atau “submit your website”
Ada yang bayar dan ada yang FREE, saran saya gunakan yang Gratis saja

#Pasang Iklan Baris
Iklan baris memang tidak ada matinya dari dulu sampai sekarang.
Cara paling cepat menyedot traffic gratis ya lewat iklan baris. Tapi kelemahannya adalah Anda harus kerja keras. Iklan baris hanya menampilkan iklan terakhir di atas, termasuk yang iklan baris berbayar bersaing dengan iklan baris berbayar lain juga.
Semakin rajin, maka semakin banyak traffic yang bisa Anda sedot lewat iklan baris.
List iklan baris bisa dengan mudah Anda cari di google dengan keyword ”iklan baris”

Gunakan Social Bookmark
Saya yakin, masih banyak orang yang bingung tentang arti kata social bookmark ini.
Sesuai dengan namanya Social Bookmark, artinya Bookmark dari orang orang.
Penjelasan gampangnya adalah seperti berikut:
Misalnya jika kita sedang browsing, atau riset lewat internet, lalu kita menemukan website yang bagus, biasanya kita langsung masukan ke bookmark atau favorit atau kita catat. Betul?
Nah, sekarang jika ada website yang menyediakan tempat untuk Anda menyimpan bookmark milik Anda, tentu akan lebih memudahkan pekerjaan Anda bukan?
Karena, ketika Anda sedang tidak bawa komputer/laptop pribadi, Anda tetap bisa melihat kembali website mana saja yang sudah Anda bookmark dengan mengunjungi website tempat Anda menyimpan bookmark Anda.
Itulah fungsi dari social bookmark – menyediakan tempat agar Anda bisa menyimpan website yang Anda sukai.
Jika ada 1 website yang banyak di bookmark orang, maka artinya website tersebut populer atau penting bukan?
Jadi strateginya, buat website Anda banyak di bookmark orang, agar rankingnya tinggi di Social Bookmark, maka Anda akan mendapatkan traffic dari sini.

#Manfaatkan jejaring sosial
seperti facebook,twitter,netlog,friedster dan lain lain

itu lah cuma beberapa yang bisa kita jalan kan  untuk mencari pengunjung ke blog atau website kita.
Share this article :

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger