Belajarblogspot News :
Home » » Metode dapat uang melalui internet.

Metode dapat uang melalui internet.

Written By Unknown on Senin, 06 Februari 2012 | Senin, Februari 06, 2012

Banyak sekali metode atau cara mendapat uang lewat internet,dan ini beberapa yang saya tahu dan dapat kita gunakan:
Cara #1 : Affiliate Marketing
Afilliate Marketing adalah salah satu model cari duit di internet. Model bisnis ini (sebenarnya dan memang) sudah bukan merupakan model bisnis baru. Affiliate Marketing adalah sebuah program bisnis yang membayar kita jika kita berhasil menjualkan barang dan jasa dari affiliate merchant (pemilik situs affiliate).Affiliate Progam mempunyai banyak nama lain. Sebut saja associate program,referrer program dan lain sebagainya.
Bagaimana Anda bisa Bekerja dalam Affiliate Marketing?
Pemilik situs Affiliate akan memberikan anda sebuah link khusus, dimana
nantinya anda akan bertugas menyebarkan link tersebut dan jika terjual anda akan mendapat komisi sebesar 5%-70% dari penjualan produk tersebut
(tergantung affiliate agreement/perjanjian afiliasi tentang besarnya pembayaran anda, yang ada pada saat anda mendaftar sebuah affiliate program – bahkan beberapa ada yang mencapai 100% komisi), cukup lumayan bukan?jika sebuah produk berharga US$ 100 dan komisi affiliate sebesar 50%, maka untuk menjual 1 produk saja anda mendapat US$50.
CARA #2 : Contextual Advertising
Contextual advertising, andalah dimana anda sebagai pemilik situs menjual tempat di blog anda untuk dipasangi iklan berupa banner, text link, dsb yang relevan dengan situs anda. Misalkan situs anda tentang Movie, maka iklan yang akan dipasang di blog anda adalah iklan yang relevan degan situs anda tersebut.Contoh situs yang membayar kita untuk itu adalah : google adsense atau adbrite.
Mengapa mereka membayar kita?
Misalkan pada google adsense, skemanya adalah sebagai berikut :
Seseorang/atau suatu perusahaan membayar uang memasang iklan di google
(dinamakan google adwords). Google Adwords merupakan layanan pemasangan
iklan Pay Per Klik tertarget dari Google yang awalnya mereka simpan hanya di Search Engine mereka saja. Iklan Adwords ini hanya akan muncul jika seseorangmencari informasi tertentu melalui Search Engine mereka. Nah,seandainya Anda mengklik salah satu iklan sponsor tersebut, maka si pemasang iklan harus membayar Google untuk klik tersebut. Inilah yang disebutGoogle AdSense. Yang ditujukan bagi pemilik suatu website atau blog untuk memasangkan iklan dari Google di web/blog mereka.
untuk lebih jelas tentang PPC klik disini
CARA # 3 : jual produk sendiri
Membuat produk anda sendiri kemudian menjualnya untuk profit yang luar
biasa. Inilah polemik Internet Marketing Indonesia, sudah berapa produk yang terkesan jual mimpi yang telah anda temukan?
Perlu dipahami untuk membuat suatu produk anda perlu keahlian yang benar dan baik, eh.. baik dan benar. Misalkan anda adalah seorang yang pintar/jago dalam urusan menurunkan berat badan. Anda bisa donk bikin produk yang membahas tentang “Bagaimana Anda Bisa Menurunkan Berat Badan Anda
Secara Natural” atau “Turunkan berat badan Anda sebesar 3kg/tahun”.
Yang jelas produk itu harus benar-benar anda kuasai. Mengapa?Supaya anda bisa dengan enjoy dan santainya dalam pembuatan produk tersebut . Lagian produk anda akan dihormati jika memang berkualitas, dan untuk mencapai produk yang berkualitas anda harus benar-benar menguasai apa yang akan anda sampaikan.Selain harus menguasai suatu topik, anda harus menemukan pasar nya. Percuma juga anda buat produk sebagus apapun kalau ga ada pembelinya. Caranya anda bisa cek melalui search engine, dan melihat result hasil pencarian, apakah ada
peminatnya atau tidak.
CARA #4 : PLR dan MRR
Apa kah anda ingin menjual suatu produk tapi bingung mau jual apa? Anda
masih merasa belum cukup waktu untuk membuat sebuah produk? LR dan RR
atau Private Label dan Resale Rights adalah jawaban anda. Sebelumnya apa itu
Private Label dan Resale Rights itu?
Private Label Rights atau biasa disingkat PLR adalah sualtu label dari suatu produk (Ebook, Video dll) yang memungkinkan bagi anda untuk menagakui (rebranded)produk tersebut sebagai milik anda.
memang ada beberapa web yang sengaja membuat produk PLR dan dijual agak
mahal agar pembelinya bisa me re-branded produk tersebut. Ingat ini sedikit banyak berbeda dengan affiliate marketing, ini adalah murni bisnis jual produk,yang memungkinkan anda sebagai penjual produk berlabel PLR untuk me rebranded dan mengakuinya sebagai produk anda sendiri.
Master Resale Rights adalah sebualah label pada suatu produk dimana
memungkinkan anda menjual kembali produk tersebut. Bedanya dengan PLR
adalah anda tidak boleh me re-brand produk tersebut, dan mengakuinya sebagai ciptaan anda. Anda hanya diperbolehkan menjualnya ulang dengan harga sesuai dengan keingingan anda. Tapi ingat biasanya pemilik produk MRR menentukan
berapa harga yang pantas anda keluarkan untuk menjual kembali produk mereka.
CARA # 5 : Jasa penjualan
Jasa penjualan/Service selling di internet tidak ubahnya service selling di dunia nyata.Maksudnya begini, misalkan anda adalah seorang tukang masak yang handal,mengapa anda tidak menawarkan jasa anda untuk “membuatkan” makan siang orang?Nah, kalau untuk Bisnis Internet biasanya jasa yang laku adalah jasa design(graphics, maupun web) jasa membuat web, dan jasa translate. Tapi masih
banyak juga jasa yang bisa anda tawarkan misalnya install script web, jual software, template,
Dan anda di bayar! jadi, kalau anda punya kemampuan mengapa ga
dimanfaatin?Dimana anda bisa menjual kemampuan anda sebagai service
bagi yang membutuhkan?? Oke cara pertama yang bisa anda gunakan adalah
menggunakan blog gratisan misalnya http://blogger.com atau
http://wordpress.com
CARA # 6 : Forum Marketing
Forum marketing adalah metode berjualan di forum. Apa saja yang bisa anda jual? Apapun! Misalkan anda bisa jual service, silakan. Jual buku, ebook, dll.Asal sesuai dengan forum yang anda tempati.
CARA # 7 : Website and Domain Flipping
Apa sih Flipping Website dan Domain itu? Flipping site / domain adalah metode/cara cari duit di internet dengan menjual Website atau Domain anda.Bukan asal website loh.. website anda harus punya benefit (keuntungan) yang membuat orang tertarik untuk membeli website anda. Misalkan memilik traffic yang hebat, punya revenue (penghasilan) yang tinggi dll. Semakin tinggi benefit yang anda tawarkan semakin tinggi pula harga yang dipatok!
Pada site flipping anda akan menjual domain beserta situs anda, lain halnya pada domain flipping, anda hanya menjual nama domain anda. Bisnis ini tak bisa diremehkan loh, sebuah domain bisa berharga ribuan dollar!
selain keunikan nama domain – dan keuntungannya bila dimiliki seseorang atau perusahaan (bisa berupa susunan keyword tertentu, misalkan SONYPS4.COM
pernah dijual dan laku hingga ratusan dollar), sehingga tentu yang bisa
dijadikan ukuran adalah benefit domain itu (biasanya tinggi rendahnya pagerank domain).Dimana anda bisa menjual situs dan domain anda? Anda bisa ke www.warriorforum.com ; www.forums.digitalpoint.com ; www.godaddy.com dan www.Flippa.com ; www.namepros.com (domain) www.dnforum.com(domain).
Share this article :

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger