Belajarblogspot News :
Home » » SEO=Spamming Engine Optimization.

SEO=Spamming Engine Optimization.

Written By pono susanto on Kamis, 16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012

Spam atau sampah merupakan gangguan dan harus di hindari jika kita ingin menjadi warga internet yang baik, spam selalu menimbulkan gangguan yang tidak kita kehendaki.

spam di SEO hampir sama dengan spam di email, hanya saja tujuan spamming di SEO adalah sebuah teknik optimasi untuk memperoleh posisi dan peringkat tinggi di search engine secara berlebihan dan tidak semestinya dan berusaha memberi umpan palsu kepada robot crawler search engine sehingga robot menilai situs atau blog kita optimal untuk keyword yang sudah kita bidik, padahal teknik tersebut bertentangan dengan dengan search engine.

Dalam istilah SEO , istilah spamming biasanya dianggap sebagai teknik blackhat SEO , atau dalam bahasa indonesia diterjemahkan sebuah teknik optimasi blog kita di bawah SEO topi hitam- yaitu teknik optimasi yang tidak mengindahkan aturan yang benar yang ditetapkan pleh algoritma search engine itu sendiri.
Spamming dalam SEO memang sulit kita definisikan karena search engine pun selalu mengubah-ubah definisi yang mereka gunakan dalam mendeskripsikan spam, sehingga optimasi SEO yang normal dan benarpun pada saat ini bisa dianggap spam pada teknik optimasi pada masa mendatang.

Jika spamming SEO merupakan sesuatu yang sulit untuk didefinisikan, bagaimana sebenarnya pedoman menentukan apakah sesuatu itu benar atau salah jika ditinjau dari kaidah spamming?

berikut beberapa pedoman:

#. Jangan lakukan teknik optimasi yang membuat kalian berpikir bahwa itu adalah sebuah teknik optimasi spamming.

#. Jangan membuat situs atau blog kalian berkesan memiliki sesuatu yang tidak ada, misalnya dengan menambah keyword atau kata kunci yang tidak relevan dan memberikan link ke situs yang tidak relevan.

#. jangan percaya kepada orang lain yang memperbolehkan spamming, karena search engine sendiri untuk saat ini belum jelas dan gamblang dalam mendeskripsikan kategori spamming.

Spaming di SEO juga disebut sebgai spamindexing, karena yang di spam adalah sebuah blog maupun situs agar mudah terindex dan mendapat peringkat tinggi di search engine khususnya google.

Berikut teknik SEO (spam engine optimization)..he..he.. yang di deskripsikan search engine  sebagai teknik optimasi yang bertentangan dengan algoritma search engine khususnya google:

1. Link transparan.
Yaitu link yang di dimasukan kedalam sebuah page atau halaman dalam sebuah blog atau situs, sehingga tidak terlihat oleh user karena warnanya hampir bahkan sama dengan warna background halaman tersebut, namun terlihat oleh robot search engine.

2. Link tersebunyi/hidden link.
Yaitu sebuah link dengan keyword yang ada sebuah halaman, namun tersembunyi di belakang elemen-elemen tertentu seperti gambar atau frame khusus sehingga pengguna tidak bisa melihatnya dan tidak bisa mengikuti/mengklik link tersebut.

3. Link sesat.
Yaitu link yang terlihat menuju kesitus atau halaman tertentu, namun ternyata di redirect ksuatu ehalaman situs lain.

4. Link tidak terlihat.
Yaitu sebuah link yang ada di sebuah halaman, namun tidak terlihat oleh user atau pengunjung karena link tersebut dikaitkan dengan gambar/image yang berukuran sangat kecil yaitu 1x1 pixel.

5. Spamming keyword.
Yaitu menuliskan keyword yang sudah mereka bidik dalam jumlah berlebihan dalam satu halaman, bahkan bisa jadi dalam satu halaman isinya keyword semua.

6. Spaming meta tag.
Yaitu dengan memenuhi meta tag dengan keyword secara berulang ulang dan terus menerus.

7. Doorway page/gateway.
Yaitu sebuah halaman yang didesain untuk menarik crawler, namun sebenarnya halaman tersebut tidak berguna bagi pengunjung, Biasanya halaman ini hanya memiliki link "click here to enter" untuk memasukan pengunjung kesitus aslinya.

8. Link semu.
Yaitu sebuah link yang tidak dikaitkan ke sesuatu atau hanya dikaitkan ke karakter titik kecil yang kemungkinan bisa diklik oleh pengunjung,
misalnya seperti contoh kode berikut:
 
<a href="url"<a/>text tertentu<a/> atau <a href="url">.<a/>

9. Cloacking page.
Teknik membuat seolah-olah situs atau blog yang teroptimalkan ditampilkan di search engine, padahal halaman yang asli tidak sebagus bahkan tidak seperti yang terindex di hasil pencarian search engine.

10.Crosslink berlebihan.
yaitu link silang antara dua blog atau situs yang berlebihan sehingga menimbulkan kesan bahwa kedua situs perusahaan atau personal tersebut saling berhubungan dan berkaitan erat.

11.Text tersembunyi.
adalah sebuah text yang memiliki warna sama seperti background dari halaman web tersebut, sehingga tidak dapat terbaca oleh pengunjung namun bisa di baca oleh robot search engine. text ini biasanya hanya berupa spamming keyword dan frase.

12.link page.
Sebuah halaman yang tidak berisi konten apapun, kecuali hanya berisi link dan link saja.

13.Halaman redirect.
yaitu ketika pengunjung menuju halaman dari link tersebut pengunjung langsung dipindahkan ke halaman lain/asli yang dituju.

14.Ternak link.
Halaman yang penuh dangan link yang dibuat untuk menunjang strategi link building sehingga posisi situs atau blog tersebut makin kredibel dimata search engine karena memiliki banyak link kedalam dan keluar.

14.Spam blog.
Yaitu sebuah blog yang sudah diregenerate oleh pengguna yang bertujuan hanya untuk menarik perhatian robot crawler dari search engine.

15.Pembajakan halaman.
Yaitu dengan menyalin sebuah halaman web lain yang lebih populer dan membuatnya sebagai halaman untuk situs kita, dan ketika sudah di index oleh search engine  maka konten halaman tersebut di ubah sehingga pengunjung membuka halaman aslinya.

16.Teknik sybil.
Seorang webmaster yang membuat situs(dummy blog) dalam jumlah banyak atau berlebihan yang semuanya saling terhubung namun tidak berkaitan dalam hal niche dan relevansi, hal ini dilakukan guna membuat struktur internal link yang palsu guna menipu search engine.

17.Wiki spam.
Dengan menggunakan layanan gratis dari situs wiki(seperti wikipedia) guna memasukan link-link secara berlebihan yang menuju ke situs kita, dengan harapan agar mendapat backlink.

18.Not relevan link.
Membuat link dalam sebuah konten halaman namun link tersebut tidak relevan dengan link halaman yang akan di tuju, yang berguna hanya sebatas ingin mendapat backlink saja.

Dari beberapa poin diatas masih banyak teknik spamming yang belum bisa saya definisikan karena semua nya berkembang sesuai perkembangan algoritma yang digunakan search engine itu sendiri, pengunjung situs atau user sendiri tidak menyukai spam karena hasil nya menipu dan tidak membawa manfaat bagi kita sendiri maupun pengunjung blog kita, sehingga apabila kita gunakan teknik spamming ini maka kemungkinan besar pengunjung langsung meninggalkan situs atau blog kita dan terlebih lagi search engine sendiri langsung memberi kita penalti mulai dari mengurangi peringkat hingga yang terparah  banned pada situs kita.
Share this article :

11 komentar:

Hzndi mengatakan...

prah juga nh kalau melakukan teknik SEO kayak ginian mah

Farmatika mengatakan...

ga berani coba nih gan hehe.

Hzndi mengatakan...

absen malam saja kang, yang lain komentatornya pada kemana nih ?

pono susanto mengatakan...

thankyou atas absen nya nih gan....

Muhammad Ilham mengatakan...

nice info mas. saya belajar banyak tentang seo di blog ini nih. :)

CARA MEMBUAT CSS MYWAPBLOG mengatakan...

baru tau saya kalau ada teknik spam. Hehehe

pete mengatakan...

terlalu seo memang jadi spam

Supercoolzz mengatakan...

wah seo ternyata sulit juga gan..-_-

eCommerce Web Development mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

asep kidal mengatakan...

belajar seo nya bisa detail nih kalo sama blognya si agan.. okelah saya ngucapin terimakasih banyak gan

Obat Tumor mengatakan...

mantaf ini info... keren gan ? sip

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger