Belajarblogspot News :
Home » » Relevansi Antara Niche,Kata kunci Dan Konten Blog.

Relevansi Antara Niche,Kata kunci Dan Konten Blog.

Written By Unknown on Minggu, 06 Mei 2012 | Minggu, Mei 06, 2012

relevansi kata kunciDalam susunan algoritma hasil pencarian search engine khusus nya google relevansi antara niche,kata kunci dan konten blog merupakan senjata SEO blog yang wajib kita bangun,seperti slogan google "Content is the king" pada seluruh webmaster karena sesuai pada perubahan algoritma search engine google pada 2012 setiap situs maupun blog harus mempunyai susunan tag,body yang jelas dan terstruktur,mulai tema dan judul hingga konten blog tersebut.tingkat relevansi niche maupun judul pada situs juga harus didukung oleh konten blog itu sendiri sehingga artikel maupun konten blog kita akan mempunyai originalitas dan kualitas di mata pengunjung dan terlebih lagi oleh search engine.
Tingkat relevansi yang tinggi dan akurat antara kata kunci yang yang kita target dengan judul dan konten sangat berperan besar dalam menarik trafik dan SEO blog kita,Sehingga blog kita bisa bersaing di SERP dan mendapat peringkat lebih baik di search engine.
kenapa relevansi dalam stuktur konten blog kita harus kita bangun?berikut faktor faktor yang perlu kita perhatikan:

1. Karena 90% trafik blog kita berasal dari search engine yang mencari informasi dengan kata kunci tertentu,karena setiap pengunjung yang mencari informasi ke search engine akan menjumpai judul dan deskripsi singkat dari artikel yang terindex,apa bila pengunjung kebetulan menjumpai judul posting kita yang secara kebetulan informasinya sama dengan apa yang mereka cari,tanpa ragu pengunjung tersebut langsung mengklik dan menuju situs kita,nah dari sini tingkat relevansi antara judul dan konten kita di uji apakah relevan dengan judul posting tadi dengan konten blog kita,karena dengan konten yang mempunyai judul dan isi yang terstruktur serta kaya informasi dan berkualitas akan membuat pengunjung maupun pembaca blog kita menjadi puas,karena mereka menemukan solusi dari permasalahan mereka.

2. Analisis dan riset kata kunci untuk situs maupun blog kalian,sesuaikan target relevansi dengan konten blog kita,buatlah judul dan konten yang terarah,sehingga blog kita mempunyai tema yang jelas.

3. Buatlah struktur niche dari url hingga konten yang terarah dan mempunyai satu tema saja,sebagai contoh kita mempunyai blog dengan URL "belajarblogspot" nah,dari url atau domain ini kita bisa mengetahui tema blog apa yang harus kita angkat dan kembangkan menjadi beberapa arah dan struktur konten pada blog yang kita bangun seperti contoh tentang tips dan tutorial blogspot,seo blogspot dan lain lain sehingga blog kita mempunyai berbagai aneka konten namun lebih terstruktur dan jelas arah tujuan blog kita.

4. Perbaiki struktur relevansi dalam konten blog,target kata kunci apa yang akan kita bidik sehingga blog tidak kehilangan arah,misalnya kita membangun blog tentang "bisnis internet" kita bisa memposting tentang artikel maupun konten yang tidak jauh dengan bisnis online terlebih lagi tentang affiliate, jangan memakai niche maupun tema blog tentang bisnis internet lalu isi konten kita sebagian membahas tentang kesehatan dan kecantikan,karena kalau begini kita bisa mengurangi pembaca blog kita dan mengurangi trafik menuju blog maupun situs kita karena pembaca tidak menemukan antara judul dan konten yang kurang relevan sehingga informasi yang di cari dalam blog kita tidak mereka temukan.

Disisi lain blog maupun situs yang mempunyai multi tema dalam konten blog lebih terlihat kaya informasi/lebih informatif dan banyak mendatangkan trafik,namun trafik yang tak tertarget ke blog tersebut,namun disisi lain arah dari struktur niche blog tersebut terkadang tidak relevan dengan arah tujuan blog tersebut.
dari sini pembaca bisa menilai terhadap blog tersebut apakah kaya informasi dan lebih informatif?atau pengunjung dan pembaca tidak menemukan informasi apa yang di cari pada blog tersebut sehingga cuma menemukan sebuah link dengan judul yang tidak seragam atau relevan dengan isi konten.
Share this article :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih infonya ya, bagus sekali postingannya

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger