Belajarblogspot News :
Home » » 5 Teknik Dasar SEO Menghadapi Pinguin.

5 Teknik Dasar SEO Menghadapi Pinguin.

Written By Unknown on Minggu, 13 Mei 2012 | Minggu, Mei 13, 2012

Seo Menghadapi pingunKalau membahas tentang teknik SEO memang tidak pernah ada habisnya,baik yang tingkat dasar sampai teknik optimasi tingkat lanjut, banyak sekali teknik seo yang bisa kita pelajari baik SEO onpage maupun offpage guna menghadapi algoritma search engine yang baru ini, karena algoritma mesin pencari selalu berubah dan update secara berkala guna memperbaiki hasil pencarian yang cepat,relevan dan berkualitas.
Dalam algoritma mesin pencari yang baru seperti si pinguin ini para webmaster maupun blogger banyak yang masih menerka-nerka dan menganalisa bagaimana system algoritma yang baru ini dalam menilai kualitas konten dalam situs maupun blog kita, karena dalam google guidelines yang penulis baca tidak memberi tahu kita secara gamblang cuma beberapa poin dasar tentang si pinguin ini dalam menilai sebuah situs,dari hal ini hanya google yang tahu.
Sebagai blogger baru atau newby kayak penulis ini juga masih butuh banyak belajar mendapatkan ilmu baru tentang SEO. Walaupun demikian saya maupun sobat blogger yang lain dapat menganalisa dan mengambil beberapa kesimpulan tentang teknik apa yang akan kita terap kan guna menghadapi algoritma mesin pencari yang baru seperti si burung es(pinguin) ini agar blog maupun konten kita aman, jaya dan sentosa sehingga dapat bertahan di halaman pertama mesin pencari.
Dari beberapa hasil penerawangan ki joko SEO..He..he..kita bisa mengambil beberapa poin dasar dalam menerapkan teknik SEO pada blog kita agar aman dari patukan si pinguin,

Berikut Teknik Dasar SEO Untuk Menghadapi Si Pinguin:

1. Fresh Konten Dan Originalitas.
Buat sobat blogger yang hobby colek(copy paste) blog tetangga bertobat lah karena pintu maap dari search engine khususnya si pinguin masih terbuka lebar,karena algoritma yang baru(pinguin) lebih mengedepankan fresh dan originalitas konten,

2. Update blog.
Update blog maupun konten kalian secara teratur dan terjadwal, update minimal 2 hari sekali, buat lah artikel yang segar dan unik untuk blog kalian agar pengunjung kita mendapat informasi yang berkualitas dan relevan sehingga si pinguin lebih ramah pada blog kita.

3. Maksimalkan internal link.
Bangunlah internal link dalam blog kalian yang relevan satu sama lain, yang di maksud internal link disini adalah suatu metode maupun teknik yang memanfaatkan tautan atau link setiap halaman blog kita kehalaman posting artikel lainnya, usahakan dalam membangun internal link dari satu kehalaman posting lainya setema minimal topik nya saling berkaitan,sehingga nilai inbound link dalam blog kita lebih berkualitas dan dan natural sehingga dapat mendongkrak halaman lain, karena internal link building yang sangat baik dapat mendongkrak link posting yang mempunyai kualitas lebih rendah dapat bersaing di serp.

4. Duplikat Konten.
Dari dulu sampai sekarang duplikat konten merupakan hal yang paling populer di sorot google terlebih lagi oleh algoritma baru seperti si pinguin ini,karena search engine sendiri sangat tidak mentolerir hal yang satu ini,baik duplikat titel,deskripsi konten maupun url dalam blog kita.

5. Backlink yang relevan dan berkualitas.
Untuk yang satu ini semua webmaster dan blogger sudah tahu kalo backlink sebagai suplemen utama SEO blog kita,banyak dari blogger yang masih yang asal mencari backlink dari mana link yang kita dapat berasal,meski dari blog dofollow ber PR pun kalau tidak relevan dengan blog kita maka link tersebut tak akan ada manfaatnya,maka dari itu kita juga harus memperhatikan nilai dari link yang mengarah ke blog kita ini disamping harus relevan juga harus berkualitas,karena algoritma si pinguin ini juga memperbaiki sistem penyeleksian backlink pada blog kita apakah antara berkualitasnya tidak atau malah yang buruk yang mengarah pada blog kita, jika kalian mendapat
backlink dengan kategori "buruk" sebaiknya kalian harus mulai berhati-hati dan mulai memperbaikinya.

Begitulah beberapa poin dasar tentang teknik SEO menghadapi si pinguin ini,jika ada yang kurang silakan di tambahin dan
silahkan berpendapat dan saling bertukar pikiran.
semoga bermanfaat.
Share this article :

16 komentar:

maia mengatakan...

duplikat konten? bagaimana kalo blog kita di kopas? apa yang kena hajar pinguin blog kita?

Unknown mengatakan...

Wah.kalo itu tergantung yang copas mas..kalo yang copas backlink nya bagus kemungkinan dia bagus di serp..malah blog kita yang kena tendang.

Dr. Vaughan Dabbs mengatakan...

Hello! I have saw your link posted. Your post are very informative, and can add to my blogging and internet journey. God bless.

Kampung Perawan mengatakan...

Masalah duplikat konten, gini.. Penulis pertama adalah raja dan google tahu siapa penulis pertama sebuah artikel.

Pertanyaannya, kenapa blog kecil yang menulis artikel original kemudian diserobot (dicopy) blog besar, dalam posisi SERP kalah sama pengcopy tersebut.

Jawabannya: Masalah normor 1 atau nomor 2 dalam SERP itu gag penting, jika artikel tulisan original turun dari SERP karena di dorong oleh Pengcopy yang notabene dia adalah blog besar itu sangat mungkin terjadi. Tapi google tidak menutup mata, google akan membalas kerja keras penulis original dengan menaikkan ranking artikel yang lainnya. Google sdh atur jumlah visitor sebuah blog, semakin banyak artikel dicopy ranking semakin naik, kunjungan juga naik.

Darimana saya tahu, saya udah bertahun2 ngeblog dengan visitor blog puluhan ribu/hari? saya sdikit banyak sudah memahami karakter Mr. google.. meski semuanya alogaritma google misteri dan hanya google yang tahu..

Kampung Perawan mengatakan...

Sebenarnya itu bukan mslh duplikat konten tapi original conten vs coppier..

nice ppt mengatakan...

ehm, sya jadi pengen update terus nei bang. makasih ya.

kangdiar mengatakan...

ada untungnya google pinguin alias satpol pp ... krn saingan jd turun ... :D

Shanty mengatakan...

Makasih Mas... mudahan bisa saya amalkan ilmunya. nice post

Admin mengatakan...

makasih ya infonya..sangat bermamfaat banget gan..
kunjungibalik ya gan ke blog aku http://wellputra.blogspot.com/

Jasa SEO mengatakan...

dengan pinguin rangking blog kini jadi loncat2 ya diserp google.. ga konstan mungkin seperti halnya pinguin yg bergeraknya loncat2 :D

bisnis online mengatakan...

sangat sulit menghadapi pinguin. tapi menurut saya backlink masih merupakan faktor dominan buat SEO

zaenal blog mengatakan...

Makasih Ilmu SEO nya...
Blogger neubi kyak ane smoga bisa mengamalkannya step by step/....
bismillah

Ramzi mengatakan...

Wah repot juga ya mesti cari backlink dari blog yang relevan dan juga berkualitas

Unknown mengatakan...

hemm teknik bagus

http://afiqkurniawan.blogspot.com/

Wordpress Web Development mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Obat Tumor mengatakan...

mantaf ini info... keren gan ? sip

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger