Belajarblogspot News :
Home » » Cara memasang sitemap google

Cara memasang sitemap google

Written By Unknown on Sabtu, 25 Februari 2012 | Sabtu, Februari 25, 2012

Sitemap adalah sebuah Peta Situs yang ada di blogkita yang akan membantu search engine Google Crawler untuk mengindeks artikel yang kalian posting (Feed Website). Ketika sitemap sudah kalian pasang dan submit di Webmaster Google, maka search engine google akan membantu mengcrawler artikel yang kalian buat terindeks dan terbaca di mesin pencari dengan keyword tertentu yang sudah kalian bidik.
 

nah,sekarang saya coba berikan Tips Cara Submit Sitemap Di Webmaster Google, dengan langkah-langkah seperti ini (Harus sudah punya akun di Google):

#Silakan kalian buka link webmaster google ini di : http://www.google.com/webmasters/

#Kemudian silakan login in to Webmaster Tool.

#Setelah login, kalian akan di bawa ke halaman Dashboard google webmaster. Kemudian klik Site Configuration (Di sidebar sebelah kiri) kemudian klik Sitemaps.

#Kemudian klik Submit a Sitemap. Masukkan masing masing default feed dibawah ini agar pencarian dan sitemap sobat maksimal untuk di crawling nantinya.

atom.xml
rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss

Jadi nanti total sitemap yang kalian tulis adalah http://namablog.blogspot.com/DEFAULT FEED YANG DIATAS. Untuk kalian yang sudah meng-integrasikan Feed sobat di feedburner, maka Feed Default yang sobat dapat tambahkan : ?redirect=false sehingga menjadi : http://namablog.blogspot.com/?redirect=false. Agar tambah maksimal lagi, silakan sobat submit semuanya saja (4 Feed Default diatas + yang dari feedburner ini).

#Setelah 5 Default Feed yang kalian submit di sitemap Webmaster Google, silakan juga kalian dapatkan feed default dari digitalinspiration.com dengan cara, buka halaman ini : http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php, kemudian silakan sobat masukkan alamat blog kalian kotak isian, lalu klik Create Blogger Sitemap.

#Setelah di submit, nanti akan keluar default feed, baik di Google, Yahoo, MSN/Bing. Nah, copy default feed dari GOOGLE, biasanya seperti ini : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=1000 , kemudian sobat submit lagi di webmaster google (ditambahkan lagi). Jadi total default feed yang sudah disubmit di webmaster google adalah 6 default feed. Selesa,Namun jika ada tanda silang pada webmaster, maka silakan sobat centang kembali beberapa default feed yang belum ter-indeks, kemudian klik RESUBMIT.

#Dan jika hanya beberapa saja yang bertanda ceklist hijau, maka sisanya yang bertanda silang merah, silakan sobat Deleate, agar mudah dibaca oleh Crawler search engine Google.

Itu lah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk submit sitemap blog kita di google,semoga bermanfaat.
Share this article :

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger