Belajarblogspot News :
Home » » SEO yang harus dilakukan dan harus dihindari

SEO yang harus dilakukan dan harus dihindari

Written By Unknown on Rabu, 08 Februari 2012 | Rabu, Februari 08, 2012

ini beberapa tips dan trik SEO yang harus dilakukan dan harus dihindari,agar website kita dapat menduduki rangking tertinggi di search engine.banyak faktor yang harus kita perhatikan disini dari optimisasi dalam dan luar blog atau website kita.
#Tulis dan buat content yang unik
content yang unik
sangat penting. Perlu bagi pembuat dan pemilik website untuk memiliki content yang memiliki informasi berbeda dari website-website lain yang ada di internet.
#Selalu melakukan up date content
website yang memiliki content yang selalu di update secara teratur akan menjadi lebih hidup dari pada website yang jarang melakukan update.Hal ini juga membantu meningkatkan relevansi content atas website,dan sangat mempengaruhi rangking.
#Buat sebanyak mungkin content.
content adalah segalanya.Semakin banyak content yang ada di dalam site, akan semakin besar kemungkinannya untuk terindeks dan muncul di search engine.
#Gunakan Keyword phrase yang tepat.
hal pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dengan SEO adalah menemukan keyword phrase yang tepat.Jangan mencoba untuk melakukan optimasi atas keseluruhan site hanya dengan satu keyword phrase, tetapi fokuskan usaha pada penulisan content page untuk keyword dan phrase yang spesifik.
#Pilih phrase yang populer
ketika memutuskan sebuah keyword phrase, kita ingin mendapatkan keyword
yang populer tetapi bukan yang sangat atau terlalu populer. Dalam hal
pemilihan keyword yang populer bukan yang terlalu populer sepertinya
bertentangan dengan intuisi,tapi realitasnya adalah keyword yang sangat biasapun bisa dipakai.populer itu umumnya terlalu umum dan luas serta sangat diinginkan oleh semua pemain online sehingga tingkat persaingannya sangat tinggi.Sebaiknya,lakukan optimasi pada keyword yang tepat dan dapat dioptimasi dengan baik,sehingga posisi bisa menjadi tinggi.Dengan menggunakan keyword yang tidak terlalu populer sangat besar kemungkinan kita untuk mendapatkan pageview tinggi meskipun kita berada di halaman dua sekalipun, daripada bersaing dikeyword yang populer akan tetapi hanya dapat berada di halaman belakang serp
#Gunakan keyword phrase sebagai headline (prioritas tertinggi): headline tags (h1, h2, h3, etc.) adalah tempat yang tepat untuk meletakkan keyword phrase
dan secondary keyword. Search engines menyadari jika headline lebih penting dibandingkan dengan teks-teks lain di sekitarnya, sebaiknya letakkan keyword
disana untuk mendapatkan nilai lebih.
#Mintalah orang lain untuk melink ke website kita.
cara bagus untuk mendapatkan inbound link adalah dengan meminta orang lain untuk melink ke web kita. Tetapi jangan berlebihan, cross-linking yang berlebihan akan dianggap sebagai spam. Berhati-hatilah dengan membeli link dari pihak ke tiga.
#Usahakan mendapat link dari blog atau website bereputasi tinggi.
blog atau website yang terkenal jika mereka mau bertukar link dengan kita akan dapat menaikkan reputasi kita. Mereka biasanya bersedia untuk melink ke web kita, bila kita dianggapnya memiliki nilai lebih. Caranya adalah dengan menyampaikan ke mereka bahwa site kita memiliki nilai lebih dengan menyebutkan bahwa site kita memiliki posisi tinggi di search engine dan Google pageranknya juga tinggi.
#Dapatkan sebanyak mungkin outbound link.
link sangat penting terutama dari site lain. Ini yang disebut outbound link.Jika kita mendapatkan banyak outbound link, akan dapat membantu menaikan pagerank.Perlu diingat 1-2 link dari site yang reputasinya bagus akan memiliki nilai yang lebih tinggi dari pada 100 link yang berasal dari link farm.
#Tulis meta description yang jelas.
search engine menggunakan description meta tag sebagai description di indexnya.Jadi sangat penting untuk mendiskripsikan page kita dengan akurat.Selain search engine akan mengindexnya juga membantu pengunjung/visitor untuk menemukan page kita.
#Buat sitemap.
search engine suka sitemap,bukan untuk perankingan,tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat berbentuk XML sitemap atau Google sitemap,bahkan sitemap dengan HTML
#Dapatkan link dari DMOZ dan Yahoo!
DMOZ dan Yahoo!Serta direktori – direktori lain akan menunjukkan jika page milik kita memiliki keterkaitan dengan bagian dari direktori.

#Dan yang harus di hindari#

#Jangan tulis content dengan JavaScript (hindari!): search engine tidak memfinalti site yang menggunakan JavaScript, tapi mereka tidak mengindex content script.Jika page menggunakan JavaScript untuk mendisplay contentnya, akan sangat sulit untuk terindex. Ini juga termasuk page-page yang menggunakan script untuk show and hide text dan page yang menggunakan Ajax untuk content.
#Jangan abaikan alt text untuk image.
terutama image dalam text image yang inline dengan text dapat mempercantik tampilan web page, tapi jika alt text di tinggalkan search engine tidak akan mengambil content yang relevan.Perlu diingat semakin berat sebuah page karena imagenya, semakin sedikit kemungkinan search engine akan merangkingnya. Sebagian besar search engine akan merangking berdasarkan text, dan alt text adalah alternative yang kurang bagus.
#Jangan sampai salah tulis keyword dalam content.
akan sangat merepotkan untuk mengoptimasi site jika ada kesalahan tulis keyword. Memang kesalahan ini tidak akan mengganggu, terutama jika kita memang akan menggunakan kesalahan kata sebagai kata kuncinya. Cuman akan merusak kredibilitas kita dimata pembaca maupun customer. Karena orang akan melihat kita tidak profesional, dan lagi banyak search engine dan browser yang memiliki spell checker dalam mesinnya,sehingga akan semakin memunculkan kemungkinan untuk terlihat adanya kesalahan.
#Jangan mengoptimasi lebih dari 2-3 keyword dan phrase
ini disebut dengan keyword dillution. ika memiliki banyak topik dalam sebuah page,akan sulit bagi search engine dan pengunjung untuk mengetahui apa
sebenarnya yang sedang dibahas. Jika ada banyak hal yang akan disampaikan,ada baiknya membuat multiple short page untuk tiap topiknya, daripada menjejalkannya dalam satu page yang panjang.
#Jangan gunakan lebih dari 10 kata untuk URL.
jika kita ingin menaruh keyword di URL (dan di domain juga), URL yang panjang akan tampak seperti spam baik di mata pengunjung maupun search engine. Namun
demikian ini bukanlah isu serius, dan jika terpaksa harus menggunakan 11 –15 kata di URL,seharusnya tidak menjadi masalah, sepanjang tidak dilakukan setiap waktu.
#Jangan berharap pada Adword untuk menaikkan rangking.
adwords adalah cara untuk beriklan menggunakan Google,Kita harus membayar banyak untuk mendapatkan rangking terbaik di daftar iklan Google.Tapi dengan memiliki account di Adwords tidak mempengaruhi apapun atas rangking di daftar natural
search bahkan di Google sendiri.
#Jangan buat page khusus link.
page khusus link sangat membosankan bagi search engine maupun pengunjung.Kebanyakan seach engine akan menilai lebih link yang menyatu dan saling berkaitan dengan content dalam page sebagai satu kesatuan.
#Jangan sampai ada broken links
broken link dapat membuat blog atau website tampak buruk, dan mengindikasikan kalau site tidak terpelihara. Search engine hanya memberikan layanan kepada konsumenya hasil yang berkualitas tinggi,jadi mereka akan langsung memfinalti site-site yang banayak memiliki broken link.Gunakan link checker secara periodic untuk memastikan link-link yang anda miliki masih valid.
#Jangan terlalu sering melakukan koreksi kecil dalam content
hanya karena ingin search engine tahu jika site kita selalu di up date, maka sering dilakukan koreksi-koreksi kecil seperti koreksi penulisan, atau merubah 10-20 karakter. Ini akan terlihat kita sedang mengelabui search engine, agar tampak site kita selalu ter-update. Tetapi ini terlalu berlebihan, sebaiknya lakukan update secara subtantif.
#Jangan menduplikasi content dalam site (hindari!): satu trik yang sering digunakan spammer adalah membuat satu page kemudian mempostingnya keberbagai tempat, baik di satu domain atau di domain yang lain.Ide awalnya mungkin jika ada banyak kopinya maka semakin banyak orang yang melihatnya.Tapi search engine tidak suka duplicate content karena dianggap menghabiskan space di server mereka dan tidak memberikan informasi yang bagus bagi konsumen mereka.Jika site terindikasi spamming dengan multiple copy, mereka akan langsung memfinalti.
#Jangan pakai robots.txt untuk menutup sebagian besar wilayah dalam site secara umum,dengan menggunakan robots.txt file untuk menjaga area tertentu dalam site menjadi limit bagi spider. Tapi jika area yang dibataskan itu terlalu besar search engine spider akan menandai site sebagai"kesalahan" dan akan mengurangi frekuensi menspider. Jika site jarang di spider,akan sedikit page yang dimasuk kandalam directory dan terupdate rangkingnya.
#Jangan sampai salah tulis HTML (hindari!): jika spider tidak dapat membaca page karena HTML-nya buruk, berarti site tidak akan terindex. Pastikan untuk memvalidasi HTML secara reguler karena banyak hal yang tidak tampak atau bagi pengunjung manusia dapat di deteksi oleh search engine spider.

Itulah beberapa tips SEO yang harus kita lakukan dan hindari untuk mendongkrak website kita semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger