Belajarblogspot News :
Home » » Pinguin Algoritma Penerus Google Panda.

Pinguin Algoritma Penerus Google Panda.

Written By Unknown on Kamis, 26 April 2012 | Kamis, April 26, 2012

Google pinguin
Tepat nya pada tanggal 24-25 april google mengupdate algoritma mesin pencari nya yang lebih baru, dengan updatenya algoritma yang baru ini guna memperbaiki system kerja algoritma terdahulu yang mulai kurang maksimal dalam hasil pencarian maupun menilai kualitas suatu situs, sehingga dengan hadir nya algoritma search engine yang baru ini diharapkan kita akan mendapatkan informasi dalam hasil pencarian yang cepat, berkualitas dan lebih relevan.
Namun dari sisi SEO algoritma google yang terdahulu, baik google freshness, caffein maupun panda banyak memberi dampak pada blog maupun situs kita terutama dari segi SEO dan dari beberapa dampak yang di timbulkan, banyak blog yang mulai memperhatikan dan memperbaiki tata cara SEO yang akan di terapkan pada blog tersebut,dengan begitu optimasi pada blog kita tidak salah langkah dan tetap pada jalur yang benar(White hat).
Dari sisi nilai situs pada algoritma search engine google yang baru ini sangat benar benar memperhatikan kualitas konten maupun blog kita apakah konten yang kita sajikan pada blog kita dapat memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat kepada pengunjung atau tidak.

Berikut beberapa faktor yang paling di sorot algoritma baru google(si pinguin).

1. Konten copypaste.
He..he..buat produsen CD bajakan..eh..konten bajakan harap segera tobat,karena si pinguin tidak suka dengan blog dengan konten non kualitas beredar di serp
Solusi:buat atau tulislah artikel pada blog kalian se unik dan original mungkin agar si pinguin lebih ramah terhadap blog kita dan mempertajam seo blog kita.

2. Keyword stuffing(over keyword)
yaitu teknik optimasi pada blog yang menerapkan dengan memaksimalkan kata kunci dengan cara membabi buta/massal yaitu dengan cara menuliskan kata kunci secara berulang-ulang pada konten blog kita mulai judul posting sampai isi artikel pada blog kita secara berlebihan.
Solusi:Buatlah maksimal 3 kata kunci dalam 1 post artikel dalam blog kita yaitu pada bagian judul, isi konten dan footer artikel blog kalian.

3. Pengiriman query yang tidak alami(script,plugin,software)
Query adalah semacam kemampuan untuk menampilkan suatu data dari database dimana mengambil dari table-tabel yang ada di database,yaitu dengan cara mengirimkan data maupun isi dari blog kita secara berlebihan dan tidak wajar.
Solusi: Kirim lah secara wajar pada database blog/situs kita ke search engine google contoh nya mengirim sitemap blog kita,kirim hanya setiap kita merubah link pokok atau sehabis mengganti template pada blog kita.

4. spam.
yaitu promosi link situs kita agar mendapat traffik gratis sebanyak banyaknya menuju situs maupun blog kita,misal nya dengan cara meninggalkan komentar di blog khususnya dofollow yang sering menjadi sasaran si spammer ini atau mengunakan software comenting dan ping blog secara berlebihan.
Solusi:berkomentarlah pada blog lain sewajar nya saja sesuai topik yang di posting blog tersebut,tinggalkan komentar maksimal 5 komentar setiap hari agar link blog kita tidak terdeteck search engine sebagai spammer.

5. affiliasi yang minim konten.
Apabila kita mempunyai blog yang kita monetize buat affiliasi dan minim konten maupun isi sebaiknya  berhati hati,apalagi blog kita masih memakai layanan hosting blogspot.
Solusinya:buat konten se unik dan sebanyak mungkin,hindari terlalu banyak banner iklan(maksimal 4-5 bannerper page) pada blog kita

7. over backlink.
Yaitu sebuah teknik optimasi pada blog kita dengan cara link building  secara berlebihan dan tidak wajar,contoh disini adalah mencari backlink dengan cara memakai software khusus pencari backlink secara instan,perlu diketahui algoritma baru ini lebih menitik beratkan relevansi dan kualitas link yang mengarah ke blog kita.
Solusi:Jangan asal mencari baklink baik dofollow sekalipun,perhatikan situs tersebut apakah setema sama blog kita dan relevankah sama isi blog kita dan terlebih lagi situs tersebut baik di mata search engine maupun google agar link yang mengarah pada blog kita lebih berkualitas.

8. SEO Blackhat.
Hindari teknik optimasi pada blog kita yang berbau blackhat,karena search engine manapun sangat tidak mentolerir system optimasi jenis ini.
Solusi:Pakai jalur whitehat sajalah agar blog kita selamat dari tendangan si pinguin ini.
 
Dari kesimpulan algoritma baru search engine google ini banyak sekali teknik yang harus kita hindar dan terapkan pada blog kita,buat sobat blogger silakan tambahin jika ada yang kurang,agar kita sama sama bisa berdiskusi sesuai topik di atas.
Semoga bermanfaat.
Share this article :

2 komentar:

sikoplac mengatakan...

wah wha.. keren kk.. thank's tips nya. :D
salam kenal dari si koplac
:D

Blog Dangdut Indonesia mengatakan...

maaf gan boleh dikasih contoh ga poin no 2 tentang query...soalnya saya masih baru..thx

Translate

 
Powered : Belajarblogspot
Copyright © 2011. BelajarBlogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
powered by Blogger